Bacaan Doa Untuk Ibu Hamil Dan Bayi Di Kandungan

Bayi yaitu anugrah terindah dan amanah dari Tuhan untuk para orang bau tanah.  Semua orang tua pasti mengharapkan anaknya sehat ketika di kandungan dan tentunya selamat saat melahirkan dan nantinya bayi tersebut menjadi anak yang baik dan membangggakan keluarganya.


Didalam ajaran Islam sendiri diajarkan dan disunnahkan membaca doa bagi ibu yang sedang mengandung atau hamil bayi di dalam Kandungan.  Doa yakni cara hamba untuk memohon terhadap Sang Pencipta atas apa yang diharapkan.


Kali ini saya akan share Doa untuk Calon Bayi di dalam Kandungan. Doa-doa berikut ini adalah doa yang diajarkan oleh Rasulullah SAW dan dikutip dari Al Quran:


Doa untuk Ibu Hamil


Doa Pertama untuk Doa Keselamatan Bayi


اللََّهُمَّ احْفظْ وَلَدِيْ مَادَمَ فِيْ بَطْنِيْ وَاشْفِهِ اَنْتَ شَافٍ لاَشِفآء إلاَّشِفَاؤُكَ شِفآءً لاَ يُغَادِرُسَقَمًا اَللََّهُمَّ صَوِّرْهُ في بَطِْنيْ صوْرَ ةً حَسَنَـةً وثَبِّتْ قَلْبَـهُ إ يْمَانًابِكَ وَِبرَسُوْلِكَ، اَللََّهُمَّ اخْرجْهُ مِنْ بَطْنِيْ وَقْتَ وِلاَدَتِـْي سَهْلاً وَتَسْلِيْمًا، اَللََّهُمَّ اجْعَلْهُ صَحِيْحاً كَامِلاً وَعَاقِلاً حَاذِقَاً عَالِماًعَامِلاً، اَللََّهُمَّ طوِّلْ عُمْرَهُ وصَحِّحْ جَسَدَهُ وحَسِّنْ خُلُوْقَهُ وَافْصَحْ لِسَانَهُ وَاَحْسِنْ صَوْرَتَهُ لِقِرَآءَةِالْقُرْآن وَالْحَدِيْث بِبَرَكَةِ مُحَمَّدٍ صَلَّي الله ُعَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَالْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ


Artinya: “ Ya Allah jagalah anaku selama ada dalam kandunganku, sembuhkanlah ia (jika ada penyakitnya), Engkau yakni Dzat yang Maha Menyembuhkan, tidak ada obat (kesembuhan) kecuali obat (kesembuhan) yang tiba dari-Mu, kesembuhan yang tidak akan membawa penyakit, Ya Allah jadikanlah anak-anak yang ada dalam kandunganku dengan bentuk yang anggun (tampan/elok) dan tetapkanlah di dalam hatinya untuk selalu beriman terhadap-Mu dan Rasul-Mu. Ya Allah keluarkanlah anakku dari kandunganku pada waktu aku melahirkan mudah dan selamat. Ya Allah jadikanlah anakku menjadi bawah umur yang sehat, sempurna, akil, pintar, alim mau mngamalkan ilmunya. Ya Allah berilah anakku umur yang panjang, badan yang sehat, budpekerti (budi pekerti) yang baik, mulut yang fasih serta bunyi yang cantik untuk membaca Al Qur’an dan Hadits dengan mendapat berkahnya Nabi Muhammad SAW, segala puji hanyalah untuk Allah yang menguasai seluruh alam”.


Doa Kedua Q.S Ali Imran Ayat 35


رَبِّ إِنِّي نَذَرْتُ لَكَ مَا فِي بَطْنِي مُحَرَّراً فَتَقَبَّلْ مِنِّي إِنَّكَ أَنتَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ


Artinya: “…”Ya Tuhanku, Sesungguhnya aku menadzarkan terhadap Engkau anak yang dalam kandunganku menjadi hamba yang saleh dan berkhidmat (terhadap Mu). sebab itu terimalah (doaku) ini . Sesungguhnya Engkaulah yang Maha mendengar lagi Maha Mengetahui”.


Doa tersebut bacalah saat sholat wajib, tahajud, dhuha dan sebelum tidur. Untuk Ibu Hamil lebih baik untuk selalu selalu mendekatkan diri terhadap Tuhan mirip perbanyak membaca dan mendengarkan Al-Alquran karena secara tidak pribadi bayi yang ada dikandungan baik buruknya akhlaknya nanti di dunia dipengaruhi prilaku dan budbahasa ibunya saat mengandung, semoga isu ini berguna untuk anda.  Sumber referensi doa: m-alwi.com.


Comments

Popular posts from this blog

Cool Ciri Ciri Urin Saat Hamil Muda 2023

103+ Humming Birds

193+ Hummingbird Feeder Recipe