Menulis Aksara Arab Di Word 2007 Tanpa Aplikasi Software

Sekarang anda mampu menulis tulisan Arab di Microsoft Word di Windows 7 dengan mudah tanpa anda mesti menggunakan aplikasi atau add on yang mesti diinstall ke komputer anda.  Hal tersebut dikarenakan di Windows 7 sendiri telah disediakan tools tersendiri untuk melaksanakan hal tersebut.


Pada peluang kali ini aku akan share bagaimana cara menulis karakter Arab di Word dengan mudah.  Pihak Microsoft telah memberikan akomodasi Language yang terdiri dari aneka macam bahasa di seluruh dunia. Hal tersebut memiliki kegunaan untuk mempermudah pengguna Windows dalam mengetik goresan pena dengan bahasa negara masing masing.


Fungsi Bahasa / Language diWindows 7 dapat dipakai untuk menuliskan font atau abjad dari bahasa yang tidak menggunakan huruf alfabetik mirip Arab, Jepang, mandarin, Thailand dll. Baiklah simak langsung caranya berikut ini:


Menulis Font Arab di Microsoft Word


1. Langkah pertama yakni aktifkan Tools Language, untuk caraany bisa anda baca di Memunculkan Tools Language di Taskbar.


2.Setelah muncul di taskbar tambahkan bahasa arab, caranya yaitu pilih icon Language di Taskbar lalu tekan tombol kanan mouse anda kemudian pilih SETTINGS.  Setelah muncul kotak Text Services and Input Languages pilih menu ADD -> Arabic (Saudi Arabia) -> Beri tanda ceklis kemudian OK


menambah huruf arab word


3. Jika sudah langkah berikutnya yakni buka Microsoft Word anda.


4. Kemudian mari kita munculkan Simulator Keyboard, caranya silahkan pilih menu START ->ALL PROGRAMS->ACCESSORIES->EASE OF ACCESS->ON-SCREEN KEYBOARD.  Setelah keyboard timbul di layar Word anda sekarang waktunya kita ganti huruf pada keyboard menjadi abjad arab, caranya silahkan anda arahkan kursor anda ke Ikon Language di Taskbar dan ganti menjadi Arab.


keyboard huruf arab


Maka abjad di keyboard akan menjelma arab dan anda mampu menulis tulisan arab di Word.


menulis huruf arab di word


Dengan cara tersebut anda mampu menulis arab di Word Windows 7 tanpa anda memakai aplikasi pemanis yang mesti diinstall ke komputer anda, selamat mencoba dan supaya bermanfaat.


Comments

Popular posts from this blog

Cool Ciri Ciri Urin Saat Hamil Muda 2023

103+ Humming Birds

193+ Hummingbird Feeder Recipe